Rabu, 18 April 2012

Jenis-jenis Game dan Opportunity Untuk Menunjang Creative Industry


Banyak sekali berbagai jenis dan judul game yang telah berkembang di pasaran. Taukah anda sebenarnya game-game tersebur telah di kategorikan menurut genre nya masing-masing. Disini akan di jelaskan jenis-jenis game berdasarkan genre nya masing-masing.

  1. Role Playing Game (RPG) : jenis ini merupakan salah satu game yg mengandung unsur khayalan dan leveling dalam gameplay nya. Game ini kita memiliki kebebasan untuk menjelajah dunia game tersebut, dan kadang kala dalam beberapa game, kita dapat menentukan ending dari game tersebut. Game ini lebih mengandung kehidupan sosial daripada kompetisi nya.
  2. First Person Shooters (FPS): Game ini biasa nya merupakan game action, ciri paling penting nya adalah dari sudut pandang user nya, game ini memakai sudut pandang orang pertama. game ini biasa nya banyak yang menyediakan multiplayer ketimbang jalan cerita untuk adventure nya.
  3. Real Time Strategy (RTS): game ini memiliki sudut pandang orang ketiga. disini kita sebagai pemain di wajib kan mengatur strategi perang untuk menglahkan kerjaan musuh. game ini mengajarkan strategi menyerang dan bertahan. Contoh-contoh game RTS akan Starcraft, Warcraft, Total Annihilation, Command and Conquer dan lain sebagainya.
  4. Permainan Olahraga (Sports Game): Dari jenis nya sudah terbayang isi nya, yaa ini adalah genre game olah raga, semua game yang bertipe olahraga masuk ke dalam jenis ini. contoh game sangat banyak seperti FIFA, Madden NFL, asrama Cool, NBA Slam, dan banyak lainnya .
  5. Puzzlers: Permainan Puzzle adalah jenis yang sangat populer. Permainan puzzle contohnya seperti catur dan dam (checkers). Game jenis ini biasanya menuntut kita untuk berpikir untuk memenangkannya

OPPORTUNITY PENUNJANG CREATIVE INDUSTIES

Game merupakan salah satu lahan bisnis yang sangat menjanjikan. Dilihat dari segi user, hampir semua kalangan dari pelajar maupun pekerja, dari muda hingga tua semua menyukai bermain game. Pangsa pasar yang sangat luas ini menjadi kesempatan game dalam industri kreatif sangat lah bagus. Para game maker harus memiliki daya imaginasi yang tinggi untuk menjadi game karya nya sangat laku di pasaran, mereka harus bersaing dalam perebutan kenikmatan para pemain game ini.

game ini tidak mungkin di buat sendiri, mereka para perusahan pembuat game sangat banyak membutuhkan tenaga kerja yang kompeten dan mampu bersaing dalam menghasilkan game yang bermutu. oleh karena itu untuk menghasilkan SDM yang mampu ini harus memiliki modal pengetahuan dan intelejensi yang tinggi yang harus di tunjang dari tersedia tempat penuntutan ilmu pada bidang ini. hasil keuntungan yang di dapat dari game juga sangat lah besar.

Kehidupan game ini tak hilang, game ini sangat berguna dalam refreshing otak dalam kejenuhan. oleh karena itu semua, peluang game ini sangat lah berpontensi tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar